Bosan dengan PPKM Tak Kunjung Usai? Amanda Rawles Bagikan Tips Sederhana yang Bakal Buat Kamu Betah di Rumah Aja!

 Bosan dengan PPKM Tak Kunjung Usai? Amanda Rawles Bagikan Tips Sederhana yang Bakal Buat Kamu Betah di Rumah Aja!

BEGINI.ID - Artis cantik Amanda Rawles saat ini tengah berkuliah di Australia. Beberapa waktu lalu ia diketahui sempat pulang ke Indonesia, namun kini telah kembali ke negara tempatnya menimba ilmu. Sesampainya di sana, ia harus mematuhi protokol Covid-19 dengan melakukan karantina selama 14 hari. Menjalani karantina sering kali membuat seseorang merasa bosan. 

Melalui video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya, Amanda Rawles membagikan tips agar betah selama di rumah aja yang ia terapkan saat menjalani karantina. Simak tips selengkapnya di sini ya, Beauties!

1. Membuat To Do List

Membuat To Do List/Foto: instagram.com/amandarawles
Membuat To Do List/Foto: instagram.com/amandarawles

Hal pertama yang dilakukan Amanda adalah membuat to do list untuk mencatat kegiatan apa saja yang akan dilakukan setiap harinya. Tak ketinggalan, ia juga menulis aktivitas maupun hal-hal apa saja yang wajib dilakukan di hari itu.

Biasanya ia membuat catatan ini pada malam sebelumnya sehingga keesokan harinya tinggal menjalankan kegiatan yang sudah direncanakan. Melakukan hal ini bagi Amanda membuat dirinya memiliki motivasi setiap hari.

2. Mencoba Hal Baru

Mencoba Hal Baru/Foto: freepik.com
Mencoba Hal Baru/Foto: freepik.com

Mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman dapat kita lakukan agar tidak merasa bosan saat di rumah. Dalam hal ini, Amanda memilih untuk membuat sketsa.

Kegiatan ini sudah sangat lama tidak ia lakukan. Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa kita coba untuk mengisi waktu. Bagi Amanda, selama di rumah aja bisa menjadi kesempatan untuk kita melakukan sesuatu yang selama ini tertunda.


3. Berjemur dan Olahraga

Yoga/Foto: instagram.com/amandarawles
Yoga/Foto: instagram.com/amandarawles

Berjemur di waktu tertentu memang sangat dianjurkan bagi kesehatan. Kegiatan ini bisa dilakukan selama 10 menit sebelum jam 11 pagi maupun setelah jam 11. Manfaat dari kegiatan ini yang dirasakan oleh Amanda diantaranya dapat membuatnya lebih tenang, lebih bahagia, dan lebih mudah untuk terlelap.

Untuk olahraganya, Amanda memilih melakukan yoga secara online. Rutinitas ini dilakukan selama 15-20 menit setiap harinya. Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental.

4. Mandi Air Dingin

Mandi Air Dingin/Foto: instagram.com/amandarawles
Mandi Air Dingin/Foto: instagram.com/amandarawles

Perempuan cantik ini benar-benar merasakan manfaat dari mandi air dingin selama karantina. Setidaknya mandi air dingin sebanyak 2-3 kali dalam waktu satu minggu maka akan merasakan manfaat seperti meningkatnya daya tahan tubuh serta menjaga mood agar tetap tenang dan senang. Untuk waktu mandinya tak perlu lama-lama, cukup 5 menit setiap kali mandi.

5. Tetap Berhubungan dengan Orang Terdekat

Menghubungi Orang Terdekat/Foto: freepik.com
Menghubungi Orang Terdekat/Foto: freepik.com

Agar tak merasa kesepian saat di rumah aja, Amanda menyiasatinya dengan berhubungan dengan orang-orang terdekatnya seperti sahabat, keluarga, dan pacar melalui telepon. Hampir setiap hari ia melakukan hal ini selama karantina. Berhubungan dengan orang-orang terdekat akan membuat kita merasa waktu berjalan lebih cepat, merasa tidak sendiri, dan tentunya membuat hati menjadi senang.

Lebih baru Lebih lama