Toilet Jadi Wangi, Ini Rekomendasi Tanaman Hias yang Bantu Hilangkan Bau Tak Sedap

 Toilet Jadi Wangi, Ini Rekomendasi Tanaman Hias yang Bantu Hilangkan Bau Tak Sedap

BEGINI.ID - Bau tak sedap dapat menjadi salah satu masalah yang menyebalkan. Meskipun kalian sering untuk membersihkan toilet dan menggunakan produk pengharum ruangan, bau khas karena kondisinya yang lembap masih tetap muncul.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan meletakkan tanaman hias di toilet. Selain sebagai hiasan, tanaman hias yang diletakkan di toilet dapat meningkatkan kualitas udara di tempat tersebut. Penasaran kan kira-kira tanaman apa aja sih yang bisa bikin bau tak sedap hilang? Yuk simak penjelasan berikut!

Begonia

begonia (sumber : rumah.com)
begonia (sumber : rumah.com)

Begonia merupakan tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Tanaman yang satu ini memiliki berbagai varian yang bisa menjadi alternatif tanaman hias untuk menghilangkan bau sedap di toilet. Aroma yang cukup manis, sehingga cocok diletakkan sebagai pewangi ruangan. 


Melati

jasmine flower (sumber : freepik)
jasmine flower (sumber : freepik)

Bunga melati memiliki aroma yang wangi dan mudah menyebar ke berbagai ruangan. Bunga yang satu ini juga sering ditemukan di beberapa produk wewangian. Siapa sangka, ternyata bunga melati dapat diletakkan di kondisi tempat yang cukup lembap lho, Beauties! Jika kalian meletakkannya di toilet, maka toilet kalian akan menjadi lebih wangi. 

Mint

mint leaves (sumber : freepik)
mint leaves (sumber : freepik)

Daun mint memiliki aroma yang cukup membuat ruangan menjadi lebih fresh. Aroma daun mint dapat memberikan kesan bersih dan segar, sehingga cocok diletakkan di dalam toilet. Kalian bisa menanam daun mint pada media air, sehingga bisa cukup diletakkan di sudut kamar mandi. Wanginya pun akan membuat toilet kalian menjadi segar. 

Anggrek

orchid flower (sumber : freepik)
orchid flower (sumber : freepik)

Bunga anggrek adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa diletakkan di toilet, karena anggrek dapat diletakkan di tempat yang cukup lembap dan tentunya tidak memakan tempat terlalu besar. Anggrek memiliki bau yang bisa menetralkan udara di dalam toilet. Bunga anggrek dapat tumbuh di suhu ruangan 10-27 derajat Celcius dan cocok dengan suhu toilet. Agar  tetap dapat tumbuh, letakkan anggrek di sudut toilet yang terkena sinar matahari langsung. 

Nah, itu adalah beberapa tanaman hias yang bisa banget kalian jadikan pengharum toilet. Selain dapat mempercantik ruangan, tentunya tanaman tersebut juga memberikan wangi yang segar dan toilet terhindar dari bau tidak sedap. Tertarik untuk membelinya, Beauties?

Lebih baru Lebih lama