Kiat Memilih Warna Baju Sesuai dengan Warna Kulit Tubuhmu

 Kiat Memilih Warna Baju Sesuai dengan Warna Kulit Tubuhmu

BEGINI.ID - Beauties, apakah kamu punya agenda pergi ke suatu tempat dalam waktu dekat? Well, biar semakin pede, rancang OOTD yang kamu gunakan mulai dari sekarang, yuk. Selain jenis baju yang dipilih, penggunaan warna juga mempengaruhi kesan tubuh kamu, loh. So, biar makin mantap, yuk simak 4 tips memilih warna baju sesuai dengan warna kulit berikut ini:

1. Si Kulit Cerah Cenderung Putih

memilih warna baju untuk kulit putih
memilih warna baju untuk kulit putih/Foto:Pexels/Pixabay

Buat pemilik kulit putih seperti kamu, jangan takut bereksperimen dengan banyak warna, ya! Pasalnya, kamu si pemilik kulit putih dinilai cocok memakai warna apa saja. Kamu bisa pakai warna gelap sampai terang sesuka hatimu. Nah, bila kamu menginginkan kesan yang elegan, cobalah memakai baju dengan warna-warna pastel nan lembut. Bila kamu ingin terlihat mencolok di suatu pesta, warna-warna gelap seperti hitam dan coklat sangat cocok kamu gunakan. 

2. Kulit Sawo Matang

Memilih warna baju sawo matang
Memilih warna baju sawo matang/Foto:Pexels/Darina Belonogova

Si pemilik kulit sawo matang justru cocok menggunakan warna-warna benderang seperti kuning, ungu dan marun. Warna-warna tersebut akan membuatnya elegan nan ceria. Hindari banget menggunakan pakaian dengan warna cenderung gelap ya, beauties! Warna pakaian yang cenderung dark malah akan membuat si kulit sawo matang sepertimu kelihatan tak bercahaya. 


3. Si Kulit Cerah Cenderung Kuning Langsat

kulit cerah
kulit cerah/Foto:pexels.com/Foto:AlenaSheckhovtocha

Sebagian besar orang Indonesia biasanya berkulit kuning langsat nih, Beauties. Apa kamu juga punya warna kulit yang sama? Hm, coba deh kenakan pakaian dengan warna-warna cerah seperti kuning, biru, hijau dan jingga. Warna-warna tropis seperti ini sangat mendukung kamu tampil lebih stand out, loh!

4. Si Kulit Tan

kulit gelap
kulit gelap/Foto:pexels.com/ekaterinabolo

Dengan kulit yang tan, Beauties bisa banget memilih warna baju dengan nuansa yang kontras dengan kulit. Uniknya, kulit tan ini akan terlihat eksotis ketika dipadukan dengan baju-baju bernuansa lembut. Warna hijau tua, neon, serta pink lampion justru ok banget, loh. Nggak mau cobain, nih?

Memang sih, memilih warna baju sesuai dengan warna kulit itu agak tricky. So, cobain tips ini dulu Beauties! mix and match warna sesuai warna kulit juga oke buat dicoba, kok.

Lebih baru Lebih lama