3 Resep Minuman Kekinian, Mudah Dibuat dan Bantu Usir Bosan Saat PPKM

 3 Resep Minuman Kekinian, Mudah Dibuat dan Bantu Usir Bosan Saat PPKM

BEGINI.ID - Eksistensi minuman kekinian dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Berbagai macam varian terbaru selalu hadir dan bikin kita kalap mata. 

Nah, di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat ini, dari pada kamu membeli yang tidak tahu bagaimana kebersihannya, lebih baik untuk mencoba membuatnya di rumah. Selain lebih higienis dan murah, dengan membuatnya sendiri juga bisa membuatmu mengusir rasa bosan. 

Berikut ini 3 resep minuman kekinian yang bisa coba kamu buat di rumah. Coba ikuti yuk, Beauties!

1. Kopi Dalgona 

Kopi dalgonaKopi dalgona/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Jennifer Gauld

Masih ingat dengan ketenaran kopi dalgona di awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, Beauties? Di masa PPKM Darurat ini kamu bisa membuat kopi dalgona viral kembali lho!

Nama "dalgona" berasal dari jajanan Korea kuno, yang dikenal dengan nama ppogi yang telah populer sejak 1970. Pada dasarnya kopi viral ini merupakan kopi biasa yang ekstrak kopinya dikocok terlebih dahulu hingga mengembang agar mendapatkan tekstur creamy


Ini dia resep dan cara pembuatan kopi dalgona. Dijamin mudah kok!

Bahan-bahan:

  • 1 sdm kopi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm air panas
  • 3/4 hingga 1 cangkir susu (bisa panas atau dingin)
  • Es baru (opsional)

Cara membuat:

  1. Campurkan terlebih dahulu kopi instan, gula, dan air panas ke dalam wadah mangkuk pencampur. Campurkan ketiga bahan tersebut dengan baik hingga tercampur.
  2. Selanjutnya kocok menggunakan hand mixer dengan mengaturnya pada kecepatan tinggi selama 2 sampai 4 menit. Pastikan adonan kopi hingga lumat seperti es krim atau cream lembut. Jika kamu tidak memiliki hand mixer, dapat lakukan secara manual dengan sendok saja. Mungkin akan sedikit memakan waktu, namun tetap akan berhasil kok!
  3. Jika adonan kopi creamy sudah didapatkan, biarkan sejenak. Untuk opsi minuman dingin, masukkan es batu ke dalam cangkir atau gelas, dan tuangkan susu ke dalamnya.
  4. Setelahnya letakkan adonan kopi tadi ke bagian atas atau tumpukkan es batu dan susu.
  5. Kopi dalgona sudah siap untuk dinimkati.

Meminum segelas kopi dikala suntuk atau bosan tentu akan sangat menyenangkan bukan?

Lebih baru Lebih lama