Usir Bad Mood dengan Melakukan Kegiatan yang Bikin Mood Naik

 Usir Bad Mood dengan Melakukan Kegiatan yang Bikin Mood Naik

BEGINI.ID - Ketika kalian sedang merasa suasana hati kalian buruk atau bad mood, pastinya juga akan membuat aktivitas kalian menjadi tertunda atau bahkan kalian menjadi malas untuk mengerjakan aktivitas yang seharusnya dikerjakan. Bad mood bisa datang kapan saja, namun tidak semua orang dapat mengatasi perasaan ini dengan baik.  Tanpa disadari ternyata bad mood juga dapat menganggu pikiran kita, sehingga dapat menyebabkan stres.

Nah, tetapi kalian tetap bisa mengatasi bad mood dengan beberapa kegiatan yang menyenangkan sehingga dapat membuat kalian senang atau biasa disebut mood booster. Kira-kira kegiatan apa aja sih yang bisa bikin mood kalian jadi naik lagi? Yuk simak penjelasannya

Mendengarkan musik

sumber : freepik
sumber : freepik

Jika kalian sedang merasa bad mood, kalian dapat mendengarkan musik untuk meningkatkan mood anda di saat bad day. Mendengarkan musik dipercaya dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Kalian dapat memutar musik yang kalian sukai untuk mengusir suasana hati yang sedang buruk dan tentunya, kalian dapat mendengarkan lagu yang bisa meningkatkan semangat. 

Mengobrol dengan teman atau keluarga

sumber : freepik
sumber : freepik

Mengobrol dengan teman atau keluarga ternyata dapat membuat mood menjadi lebih baik, lho. Kalian dapat mencurahkan isi hati kepada orang dekat di sekitar anda dan jangan takut untuk menceritakan masalah yang terjadi. Berbicara dengan orang terdekat akan membantu kalian  mendapatkan perspektif lain karena bisa saling bertukar cerita. Jika tidak bisa bertemu secara langsung, kalian dapat menelpon, chat, atau video call dengan sahabat atau keluarga kalian. 


Olahraga

sumber : freepik
sumber : freepik

Olahraga adalah salah satu kegiatan positif yang dapat membantu kalian meningkatkan mood. Dengan olahraga yang teratur, ternyata dapat membuat mood anda meningkat selama seharian. Kalian bisa melakukan olahraga di luar ruangan agar kalian tidak hanya mengurung diri di dalam ruangan saja. 

Tidur siang dan istirahat yang cukup

sumber : freepik
sumber : freepik

Salah satu penyebab bad mood adalah kurang tidur atau kurang istirahat. Nah, sebaiknya jika kalian ingin meningkatkan mood, maka kalian harus mengatur waktu tidur dan istirahat sebaik mungkin. Hal tersebut harus dilakukan agar suasana hati kalian tidak kacau dan mood kalian kembali lebih ceria. Selain itu, juga akan meningkatkan semangat kerja. 

Beribadah

sumber : freepik
sumber : freepik

Nah, biasanya kegiatan yang satu ini sering diabaikan. Padahal dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan membuat suasana hati kalian jauh menjadi lebih tenang. Tidak lupa juga untuk selalu bersyukur dan berdamai dengan diri sendiri agar rasa bad mood juga cepat hilang ya, ladies!

Selain kegiatan di atas, kalian juga dapat melakukan kegiatan lain yang dapat meningkatkan mood kalian, seperti berkebun, memasak, menggambar, merapikan rumah, dan kegiatan lain. So, jangan biarkan bad mood mengganggu hari-hari kalian ya, ladies! Kalian tetap harus semangat menjalani hari-hari kalian dengan berpikir positif!

Lebih baru Lebih lama