Jangan Sembarangan! Begini 5 Cara Menggunakan Skincare pada Kulit Berjerawat

 Jangan Sembarangan! Begini 5 Cara Menggunakan Skincare pada Kulit Berjerawat

BEGINI.ID - Merawat kulit berjerawat memang enggak mudah. Apalagi, jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Tak hanya dewasa, remaja pun bahkan bisa mengalami masalah ini. Penyebab jerawat bisa timbul karena banyak faktor. Salah satunya karena salah merawat kulit. Agar hal ini enggak terjadi, yuk simak 5 tips merawat kulit berjerawat berikut ini!

Double Cleansing

Setelah kamu beraktivitas seharian, jangan lupa untuk melakukan double cleansing ya, Beautynesian.
Mencuci Muka/freepik.com

Setelah kamu beraktivitas seharian, jangan lupa untuk melakukan double cleansing ya, Beautynesian. Dengan begitu, wajahmu pun akan terhindar dari penyumbatan pori-pori. Jerawat pun enggak akan mudah muncul jika wajahmu selalu dalam keadaan bersih. Lakukan hal ini setiap hari agar kulit menjadi lebih cantik dan sehat.

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Produk

Produk perawatan jerawat kini telah banyak beredar. Namun sebaiknya, jangan gunakan terlalu banyak produk ya. Sebab, terlalu banyak produk yang digunakan bisa menyebabkan jerawat jadi mudah timbul. Sebaiknya, ketahui terlebih dulu jenis kulitmu. Kemudian, tentukan skincare mana yang kamu butuhkan.


Mencoba Skincare Baru Secara Bertahap

Jika kamu membeli produk baru yang ingin kamu coba, jangan mencoba semua produk sekaligus.
Skincare/freepik.com

Jika kamu membeli produk baru yang ingin kamu coba, jangan mencoba semua produk sekaligus. Sebab, hal ini akan menimbulkan reaksi jika kamu enggak cocok dengan skincare tersebut. Bisa jadi, kulitmu justru akan semakin berjerawat. Oleh sebab itu, jika kamu ingin mencoba produk baru, cobalah secara bertahap. Jangan lupa beri jarak satu atau dua minggu untuk melihat reaksi kulitmu ya.

Eksfoliasi 2 Sampai 3 Kali

Bagi kamu yang memiliki kulit yang berjerawat, sebaiknya jangan melakukan eksfoliasi kulit setiap hari. Hal ini justru akan membuat kulit jadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Sehingga, kulitmu akan semakin mudah berjerawat. Oleh sebab itu, lakukanlah eksfoliasi dua hingga tiga kali dalam seminggu saja.

Aplikasikan Skincare dengan Lembut

Masih banyak orang yang mengaplikasikan skincare dengan sembarangan. Padahal, menggunakan skincare terlalu keras bisa membuat kulit menjadi iritasi lho!
Skincare/freepik.com

Masih banyak orang yang mengaplikasikan skincare dengan sembarangan. Padahal, menggunakan skincare terlalu keras bisa membuat kulit menjadi iritasi lho! Akibatnya, jerawat pun akan semakin parah. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan skincare secara perlahan ya, Beautynesian!

Lebih baru Lebih lama