Cantik-cantik Berkhasiat, 5 Tanaman Hias Ini Punya Manfaat Kesehatan

Cantik-cantik Berkhasiat, 5 Tanaman Hias Ini Punya Manfaat Kesehatan

BEGINI.ID - Punya bentuk dan warna yang cantik untuk ditaruh di area sekitar rumah membuat tanaman hias kini tengah menjadi tren, Ladies. Mulai dari berbagai jenis tanaman hias daun sampai tanaman hias bunga jadi favorit banyak orang.

Enggak hanya bisa membuat rumah semakin asri, ternyata ada lho berbagai pilihan tanaman hias yang memiliki manfaat bagi kesehatan kamu. Penasaran apa saja jenisnya? Yuk cari tahu selengkapnya lewat artikel berikut!

1.Bunga Lavender

Tanaman hias bunga lavender.
Tanaman Hias Cantik yang Bermanfaat/sumber: www.freepik.com/

Tanaman hias bunga berwarna ungu ini akan terlihat cantik saat ditaruh di area sekitar rumah. Enggak hanya cocok ditanam di luar rumah, kamu bisa menjadikan lavender sebagai tanaman hias indoor, Ladies. Wanginya yang khas dari lavender ternyata enggak disukai nyamuk lho. 

Tanaman hias bunga yang satu ini pun cocok dirawat untuk membantu kamu mengusir nyamuk. Tak hanya mampu mengusir nyamuk, wangi dari bunga lavender ini juga bisa memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres saat kamu menghirupnya. 

2. Lidah Mertua

Tanaman hias lidah mertua.
Tanaman Hias Cantik yang Bermanfaat/sumber: www.freepik.com/

Next, pecinta tanaman hias indoor tentu enggak asing lagi dengan jenis tanaman yang satu ini. Sansevieria atau lidah mertua menjadi salah satu tanaman hias indoor paling favorit karena punya bentuk yang cantik dan cenderung mudah untuk dirawat.

Tak hanya cocok sebagai tanaman hias, lidah mertua juga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi kamu, Ladies. Tanaman hias indoor cantik yang satu ini mampu menyerap berbagai racun yang ada pada udara. Tanaman ini juga cocok dipilih sebagai pembersih udara alami yang terbaik.


3. Bunga Kamomil

Tanaman hias bunga kamomil.
Tanaman Hias Cantik yang Bermanfaat/sumber: www.freepik.com/

Tanaman hias bunga dengan warna perpaduan putih dan kuning yang cantik ini cocok dipilih untuk ditaruh di area sekitar rumah kamu, Ladies. Tak hanya cantik, bunga kamomil juga punya manfaat baik bagi kesehatan.

Bunga kamomil bisa kamu manfaatkan sebagai tanaman obat. Caranya dengan mengeringkan dan diseduh bersama dengan teh. Nah, teh kamomil ini juga menjadi salah satu minuman favorit yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan lho.

4. Lidah Buaya

Tanaman hias lidah buaya.
Tanaman Hias Cantik yang Bermanfaat/sumber: www.freepik.com/

Aloe vera atau lidah buaya juga cocok kamu pilih sebagai tanaman hias yang akan memberikan manfaat kesehatan bagi kesehatan. Mulai dari membantu menyembuhkan luka, meredakan gatal-gatal, sampai mengatasi mata bengkak.

Tak hanya kesehatan tubuh, tanaman hias lidah buaya juga kini menjadi bahan utama yang banyak dipilih untuk berbagai produk kecantikan. Lidah buaya bagi kecantikan mampu melembapkan kulit, mengobati jerawat, hingga meredakan iritasi pada kulit wajah.

5. Lili Paris

Tanaman hias Lili Paris.
Tanaman Hias Cantik yang Bermanfaat/sumber: www.freepik.com/

Last but not least, tak hanya lidah mertua ada juga lili paris yang bisa kamu pilih sebagai tanaman hias indoor pembersih udara alami untuk ditaruh di area rumah, Ladies. Lili paris mampu membantu menyerap racun yang berasal dari benda-benda di sekitar rumah seperti furnitur ataupun cat dinding.

Selain itu, tanaman hias indoor yang satu ini juga menjadi salah satu tanaman penghasil oksigen terbaik yang memberikan manfaat baik bagi kesehatan. Selain ditaruh di lantai, lili paris juga cocok kamu gantung untuk dipajang di area depan rumah.

Lebih baru Lebih lama