Beli Skincare Lebih Mudah Tanpa Keliru, 4 Tips Ini Bisa Membantu

 Beli Skincare Lebih Mudah Tanpa Keliru, 4 Tips Ini Bisa Membantu

BEGINI.ID - Di masa saat ini, kebutuhan para wanita akan skincare menjadi begitu besar. Tak heran, sebagian besar wanita rela merogohkan koceknya yang tak sedikit hanya untuk bisa membeli skincare yang diinginkan. Karena sebab itulah, sering kali hal ini juga membuat keuangan menjadi berantakan alias kantong jebol. 

Nah, agar bisa membeli skincare yang diinginkan dengan cara mudah dan tanpa keliru, simak 4 tips berikut ini.

 

1. Ketahui Masalah pada Kulit 

Sebelum membeli skincare, ketahui terlebih dahulu masalah kulit yang sedang dialami.
Cari Tahu Masalah Kulit/Foto: freepik.com

Sebelum membeli skincare yang diinginkan, tentu saja terlebih dahulu kamu perlu benar-benar mengetahui masalah yang ada pada kulitmu. Seperti halnya masalah kulit yang berjerawat, kulit kering, kusam, dan sebagainya. Hal ini sendiri memang penting agar kamu tidak salah dalam membeli skincare. 

Setelah mengetahui masalah kulit yang sedang kamu alami, maka kamu perlu mencari kandungan skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulitmu tersebut.

 

2. Riset Skincare Terlebih Dahulu

Riset terlebih dahulu skincare yang akan dibeli.
Riset Sebelum Membeli/Foto: freepik.com

Pastikan sebelum membeli skincare kamu juga telah merisetnya terlebih dahulu. Perhatikan kandungan skincare tersebut apakah cocok untuk kebutuhan dan masalah kulitmu. Selain itu, pastikan juga soal keamanannya. Pilihlah skincare yang telah berlabel BPOM. Nah, bagi kamu yang muslim, jangan sampai lupa untuk memilih produk skincare yang bersertifikat halal MUI. 

Untuk mencari tahu dan mengenali lebih dalam tentang produk yang diinginkan, kamu bisa melihat ulasan para beauty influencer di YouTube dan sebagainya atau dengan mengunjungi website-nya langsung.  

 

3. Mulai Menabung dengan Rutin

Mulai Menabung dengan rutin untuk membeli skincare.
Menabung dengan Rutin/Foto: freepik.com 

Mengingat harga skincare yang ingin dibeli sering kali tidak murah dan bisa membuat kantong jebol, maka tentu kamu perlu menabung dengan rutin. Karena itu, biasakanlah untuk menyisihkan sebagian pendapatan atau uang jajanmu untuk skincare

Memang hal ini tidak mudah lantaran kamu juga harus menahan diri dari keinginan yang lain, tapi ingatlah bahwa hal ini hanya sementara dan membutuhkan kesabaran serta konsisten agar segera dapat terwujud. 

 

4. Pisahkan Tabungan

Pisahkan tabungan untuk khusus skincare.
Pisahkan Tabungan/Foto: freepik.com 

Alangkah baiknya jika kamu juga dapat memisahkan tabungan khusus skincare dengan tabungan yang lain. Hal ini dirasa juga penting, agar tidak mengganggu tabunganmu yang diperuntukkan untuk keperluan yang lain. 

Kamu dapat menyimpan uang tabungan khusus skincare di sebuah tempat yang khusus untuk itu atau di rekening yang lain.

 

Lebih baru Lebih lama