Banyak Konsumsi Makanan Manis? Yuk, Mulai Diet Gula dengan Cara Berikut!

 Banyak Konsumsi Makanan Manis? Yuk, Mulai Diet Gula dengan Cara Berikut!

BEGINI.ID - Tidak jarang kamu akan menemui aneka makanan yang menggoda buat dicicipi dengan rasa manis menggoda lidah. Meski enak kamu enggak boleh lupa kalau mengonsumsinya secara berlebihan bisa membawa risiko kurang menyenangkan.

Selain meningkatkan risiko diabetes, mengonsumsi makanan manis secara berlebihan juga bisa membuat wajahmu terlihat kusam. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan kamu. Belum lagi jerawat yang bisa mampir kapan saja.

Jangan khawatir, Ladies. Kamu tentu masih bisa menikmati makanan manis yang nyaman di lidah tanpa perlu cemas dengan risiko. Berikut tips mudah melakukan diet gula yang pastinya enggak memberatkan buat dilakukan.

1. Kurangi Jumlah Konsumsi

Mengurangi jumlah asupan makanan manis merupakan patokan paling penting supaya konsisten melakukan diet gula.
Mengonsumsi Makanan Manis/foto: freepik.com

Bakalan sulit kalau harus memaksa buat berhenti. Bukannya baik, hal seperti ini justru bisa menyiksa. Supaya kamu enggak kaget dengan perubahan makanan yang dikonsumsi, yuk mulai kurangi jumlahnya secara perlahan!

Tentu kamu masih bisa mengonsumsi apa saja yang biasa masuk dalam perut, tapi perhatikan seberapa banyak jumlahnya. Mulai mengurangi jumlah makanan yang masuk dalam perut sangat membantu mengurangi kandungan gula dalam makanan secara perlahan.

2. Membentuk Kebiasaan Baru

Membuat jadwal mengonsumsi seberapa banyak makanan tinggi gula bisa menjadi kebiasaan positif baru buat memulai diet dengan sehat.
Mengonsumsi Makanan Manis/foto: freepik.com

Daripada bingung mulai dari mana, kamu masih bisa membentuk kebiasaan baru buat mengonsumsi makanan. Supaya lebih mudah kamu bisa mengatur seberapa banyak frekuensi yang perlu diberikan kepada tubuh buat dicerna.

Kalau terbiasa mengonsumsi dua buah roti cokelat di pagi hari, kamu bisa menggantinya dengan satu buah saja. Enggak perlu takut kelaparan, Ladies. Kamu bisa mengimbangi dengan makanan lain dengan kandungan gula lebih rendah.

Jajanan manis memang sangat menggiurkan, apalagi minuman dingin yang mampu melepas dahaga di siang hari. Tapi, terus menuruti nafsu tanpa mempertimbangkan frekuensi masuknya makanan bisa berisiko buruk buat kesehatan kamu.

Jadwalkan pola makan dengan lebih teratur dengan menu-menu pilihan yang bagus membantu proses diet gulamu. Kamu tetap bisa memberikan reward kepada dirimu dengan mengonsumsinya sekali di akhir pekan.


3. Ganti dengan Menu Lain

Buah bisa menjadi pilihan sehat buat menggantikan makanan manis yang sering dikonsumsi.
Memilih Cokelat dan Buah/foto: freepik.com

Cara paling tepat ketika harus diet gula memang mengganti dengan menu lain. Kamu tentu harus menyeimbangkan apa saja yang masuk dalam tubuh, termasuk yang manis-manis. Asalkan tetap dengan porsi pas yang enggak berlebihan.

Ganti saja kebiasaan ngemil cokelat manis dengan buah-buahan segar yang pastinya bagus buat kesehatan dan kecantikan. Dark chocolate juga bisa menjadi opsi kalau lagi kepingin banget makan cokelat.

Jangan hanya karena menggiurkan kamu jadi lupa buat menjaga kesehatan. Mulai perhatikan seberapa banyak gula perlu masuk dalam tubuh supaya enggak menyesal di kemudian hari. Stay healthy, Ladies!

Lebih baru Lebih lama