8 Benda Terkotor Ini Ada di Sekitarmu, Rajin Bersihkan Ya!

 8 Benda Terkotor Ini Ada di Sekitarmu, Rajin Bersihkan Ya!

BEGINI.ID - Hadirnya kuman tak terlepas dari kehidupan manusia. Kuman yang terdiri dari bakteri, virus, jamur, dan parasit bisa membuat manusia jatuh sakit. Tak hanya terdapat di manusia yang sakit, kuman ternyata terdapat di benda-benda yang sering kita pegang dalam keseharian.

Benda apa yang mengandung banyak kuman yang terlintas di pikiranmu? Mungkin sebagian dari kalian akan menjawab closet, tempat sampah, maupun lantai. Namun ternyata benda-benda yang kerap kita pegang ini juga mengandung banyak kuman lho. Apa saja? Dilansir dari Web MD ini 8 di antaranya!

1. Handphone

Ilustrasi ponsel
Ilustrasi ponsel (Freepik)

Tahukah kamu bahwa handphone 10 kali lebih kotor dibanding dudukan closet? Ya, kamu tak salah membacanya! Pasalnya, tangan kita paling sering menggenggam handphone, baik itu di kamar mandi, waktu memasak, hingga waktu makan. Bahkan dalam beberapa kasus, bakteri E.coli penyebab diare juga ditemukan di handphone. Untuk menghindarinya, kamu bisa rajin mencuci tangan dan menyemprot disinfektan ke ponselmu.

2. Remote TV

Ilustrasi remot televisi
Ilustrasi remot televisi (Freepik)

Semua orang di rumah pasti setiap harinya rutin memegang remote. Hal ini membuat remote menjadi salah satu benda yang banyak dan rutin dipegang banyak orang. Remote yang terkadang terselip dan jatuh di bawah sofa, membuat benda ini menjadi tempat nyaman bakteri untuk berkembang. Pastikan kamu sering membersihkan remote TV kamu ya.


3. Keyboard Komputer

Ilustrasi keyboard
Ilustrasi keyboard (Freepik)

Seperti halnya handphonekeyboard komputer menjadi benda yang kerap dipegang dengan tangan kotor. Tak mengherankan jika benda ini menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembang biak. Jangan lupa bersihkan keyboard hingga ke sela-selanya ya!

4. Spons Cuci Piring

Ilustrasi spons cuci
Ilustrasi spons cuci (Freepik)

Meski berfungsi membersihkan peralatan makan, spons yang terus menerus lembab menjadi tempat terbaik bakteri untuk berkembang. Cara untuk menjaga spons tetap bersih adalah dengan rutin menggantinya dengan spons baru.

Lebih baru Lebih lama