7 Alasan Pria Tertarik dengan Perempuan Natural dengan Makeup Minimalis

 7 Alasan Pria Tertarik dengan Perempuan Natural dengan Makeup Minimalis

BEGINI.ID - Ladies, pasti kamu sering dengar bahwa pria menyukai wanita dengan tampilan natural. Yang dimaksud natural di sini, bukan berarti kamu benar-benar tampil bare face tanpa polesan makeup sedikitpun. Nggak mungkin dong kamu keluar rumah dengan keadaan bibir gelap dan pucat. Bukannya pria tertarik, mereka akan mengira kamu sedang kurang sehat.

Natural versi pria adalah makeup minimalis atau makeup ‘no makeup look’. Caranya adalah dengan mengganti foundation dan lebih memilih BB cream, menggunakan eyeshadow coklat natural, lipstik warna nude dan menyisir alis serta merapikannya menggunakan maskara.

Nah, mungkin kamu penasaran, apa sih yang membuat pria menyukai wanita dengan gaya makeup minimalis dan terkesan natural? Ternyata ada beberapa alasan lho! Simak yuk!

1. Dianggap Low Profile

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/chealseislan

Ketika kamu memilih menggunakan riasan seadanya terutama untuk acara-acara santai, para pria akan berpikir bahwa kamu tipe perempuan low profile. Mereka akan menilai kamu selalu tampil apa adanya.

Bahkan pertama kali bertemu, pada umumnya pria akan menilai seberapa banyak sesuatu yang palsu di dalam tubuh kamu. Mereka akan melihat apakah kamu memakai eyelash extension, hair extensions, menyulam alis dan lain-lain.

Semakin terlihat natural maka semakin banyak nilai plus yang bisa kamu dapatkan, Ladies. Kamu akan dianggap lebih sederhana dan menarik untuk didekati.

2. Dianggap Percaya Diri

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/isyanasarasvati

Ketika kamu berani tampil natural di depan pria, maka mereka akan menganggap kamu memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Pria akan percaya bahwa semua kelebihan yang kamu miliki benar-benar alami.

Perempuan yang percaya diri terlihat seksi di mata pria sehingga ketika kamu menampilkan kepercayaan diri tersebut, mereka akan tertarik untuk terus mendekati kamu dan mengetahui bagaimana kepribadian kamu yang sesungguhnya.


3. Dinilai Lebih Jujur

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/maudyayunda

Tak hanya terlihat percaya diri, saat kamu tampil natural, maka para pria semakin simpati karena menganggap kamu lebih jujur. Mereka akan menganggap kamu sosok yang nyaman dengan diri sendiri karena kamu tidak repot-repot menutupi kekurangan diri.

4. Lebih Simple dan Praktis

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/pevpearch

Pastinya kamu pun tahu bahwa memakai makeup lengkap seringkali membuat repot dan memakan waktu cukup banyak. Kamu perlu menggambar alis, memakai beberapa layer foundation hingga loose powder, memakai shading, glitter dan lain-lain.

Tak bisa dipungkiri bahwa pria cenderung ogah ribet dan paling anti menunggu lama. Nah, dari sinilah perempuan yang tidak berlebihan dalam bermakeup membuat pria semakin jatuh hati, Ladies.

5. Terlihat Lebih Innocent dan Cute

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/Maudyayunda

Terkadang terlalu sering memakai makeup tebal, membuat kulit tidak bisa bernafas bahkan masalah kulit seringkali muncul. Jika tidak memilih riasan wajah yang tepat, makeup juga bisa membuat kamu terlihat lebih dewasa jauh di atas usia sebenarnya.

Sedangkan kebanyakan pria kerap kali mengincar perempuan yang tampil polos karena terlihat innocent dan lebih cute.

6. Berbeda dan Menarik

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/marshanda99

Saat ini banyak sekali perempuan yang merias wajah dengan gaya makeup cukup tebal. Melakukan sulam alis, tanam bulu mata dan makeup semi permanen lainnya, bukalah hal baru lagi.

Ketika kamu berani tampil minimalis maka kamu dianggap berbeda. Tanpa sadar mereka menganggap kamu memiliki kepribadian baik karena pembawaan kamu yang dianggap sederhana, tidak terlalu ikut-ikutan trend dan lebih santai.

7. Low Budget

makeup minimalis disukai pria
makeup minimalis disukai pria/instagram.com/isyanasarasvati

Memang tak bisa dipungkiri bahwa makeup terkadang juga menghabiskan banyak uang. Semakin banyak item yang kamu butuhkan maka semakin banyak pula pundi-pundi yang perlu kamu keluarkan.

Ketika kamu tampil minimalis, tidak berlebihan dalam bermakeup, maka pria akan menganggap kamu lebih hemat dan tahu cara mengatur uang dengan baik.

Itulah beberapa alasan mengapa pria lebih menyukai perempuan dengan tampilan minimalis dan tetap terlihat natural. Namun tampil minimalis ataupun bold makeup, itu hak kamu, Ladies. Selama kamu nyaman, kamu boleh melakukannya. Beberapa pria juga tidak begitu mempermasalahkan tampilan kamu. Tetap semangat dan jadi diri sendiri, ya!

Lebih baru Lebih lama