5 Produk Drugstore yang Wajib Dimiliki untuk Rawat Kulit di Usia 40-an

 5 Produk Drugstore yang Wajib Dimiliki untuk Rawat Kulit di Usia 40-an

BEGINI.ID - Menginjak usia 40-an kulit wanita akan menghadapi sejumlah permasalahan seperti kulit kering, kerutan halus, flek hitam, dan beberapa tanda penuaan lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, wanita berusia 40 tahun ke atas perlu mendapatkan perawatan wajah yang lebih intens dalam mempertahankan elastisitas kulit. Hal ini dilakukan agar kulit tetap sehat, kencang, dan tampak awet muda. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan beberapa produk perawatan yang mampu mencegah penuaan. Beautynesia telah merangkum produk drugstore yang bisa kamu jadikan pilihan untuk merawat kulitmu tersebut, berikut daftar produknya. 

Micellar Water

foto: Micellar Water/www.bioderma.co.id
foto: Micellar Water/www.bioderma.co.id

Pembersih wajah seperti micellar water, telah diformulasi dengan menangguhkan surfaktan dalam air (surfaktan bekerja seperti magnet kecil yang akan menarik dan menghilangkan minyak serta kotoran).

Bioderma Sensibio H2O Micellar Cleansing Water bisa jadi pilihan yang tepat, kandungan yang bebas dari sabun, alkohol dan pewangi menjadikannya bebas digunakan untuk semua kalangan usia. Produk drugstire satu ini bisa menemani rutinitas perawatan wajahmu di usia 40-an.

Pembersih Wajah

foto: Pembersih Wajah/www.garnier.co.id
foto: Pembersih Wajah/www.garnier.co.id

Untuk yang satu ini kamu harus lebih memperhatikan tekstur sabun pembersih wajah yang kamu gunakan, sebab untuk usia 40-an akan lebih baik menggunakan sabun yang bersifat lembut dan menghidrasi kulit. 

Kulit usia 40-an cenderung kering, oleh karena itu gunakan pembersih wajah yang bisa meningkatkan kelembapan. Disini ada produk dari Garnier Green Labs Smoothing Milk Wash, sabun pembersih ini memiliki fungsi untuk memperbaiki kulit dehidrasi dan garis-garis halus.


Serum

Foto: Serum/www.olay.com
Foto: Serum/www.olay.com

Serum adalah salah satu produk skincare yang wajib sekali digunakan untuk perawatan wajah usia 40an. Bahan aktif dalam serum memiliki formula yang mudah diserap oleh wajah dan mampu mengatasi masalah kulit dengan cepat. 

Menggunakan serum dengan kandungan niacinamide (B3) topikal konon bisa membantu mencegah perkembangan flek hitam pada kulit. Seperti yang ada dalam produk Olay Tone Perfection Serum, dimana ia memiliki kandungan B3 serta vitamin C di dalamnya.

Pelembap SPF

foto: Pelembap SPF/aveeno.com
foto: Pelembap SPF/www.aveeno.com

Pelembap SPF adalah pelembap dengan kandungan SPF yang mampu melembapkan kulit serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Pelembap ber-SPF dipilih karena dapat meringkas penggunaan skincare menjadi lebih praktis. Untuk perawatan kulit usia 40-an, menggunakan suncsreen akan melindungi kulit wajah dari sinar UV dan mencegah timbulnya flek hitam di wajah. Produk drugstore pilihan yang bisa kamu andalkan adalah Aveeno Positively Radiant Daily Face Moisturizer For Even Skin Tone SPF 15. Produk ini terbukti dapat menjadikan kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. 

Eye Cream

foto: Eye Cream/www.rocskincare.com
foto: Eye Cream/www.rocskincare.com

Kulit area mata dikenal cukup sensitif dibanding area kulit yang lain, dimana kulit di bagian ini lebih tipis dan mudah muncul tanda-tanda penuaan seperti garis halus serta kerutan.

Ketika memasuki usia 40, biasanya tanda-tanda penuaan pada area ini akan terlihat semakin jelas. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan eye cream dengan kandungan retinol untuk mengatasi masalah ini. Krim mata RoC Multi Correxion 5 In 1 Even Tone & Eye Cream bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Eye Cream dari RoC ini bisa menghilangkan kantung mata kamu secara perlahan serta menyamarkan garis halus di area bawah mata.

Lebih baru Lebih lama