Tips Buat Kamu yang Kerja di Rumah, Tetap Fun dan Bebas Stres!


 BEGINI.ID - Gara-gara pandemi, sampai sekarang masih banyak karyawan yang harus bekerja dari rumah. Bekerja di rumah memang banyak suka dan dukanya. Meskipun bisa lebih santai karena bisa kerja sambil memakai baju tidur, tapi kerja di rumah juga rentan membuat kita lebih mudah stres.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa kok membuat kegiatan kerja dari rumah jadi lebih fun dan bebas stres.

1. Pilih Alat Kerja Sesuai Style Kamu

myPRIO DEALPilih Alat Kerja Sesuai Style Kamu/ Foto: Freepik.com

Saat bekerja dari rumah, kamu perlu memilih alat kerja yang paling sesuai dengan style kamu. Untuk pekerjaan yang intens, kamu mungkin membutuhkan laptop atau PC. Sementara buat kamu yang lebih suka kerja mobile dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah, kamu bisa memilih tablet dan smartphone yang lebih praktis.

Nah, kalau kamu ingin lebih fokus, enggak ada salahnya juga untuk menambahkan headset sebagai alat kerja kamu. Dengan headset, kamu bisa mendengarkan musik agar lebih fokus dan bebas dari beragam gangguan.

2. Jangan Lupa Menghibur Diri

myPRIO DEAL XStreaming film / Foto: Freepik.com

Batasan waktu saat bekerja di rumah seringkali jadi blur. Kamu bisa bersantai di jam kerja, tapi juga bisa lembur saat harusnya jam kerja sudah selesai. Hal ini terjadi karena kamu tidak memberi batasan waktu kerja yang jelas.

Memang tidak mudah, tapi cobalah untuk disiplin dan konsisten dengan jam kerja kamu. Bekerjalah saat jam kerja dan istirahatlah saat jam kerja sudah selesai.

Meskipun sibuk dengan urusan kantor, jangan lupa meluangkan waktu untuk menghibur diri. Kamu bisa mengisi waktu istirahat dengan scrolling media sosial atau streaming film dan serial favorit. Menghibur diri saat WFH itu penting banget, karena bisa membuat kamu terbebas dari stres dan rasa bosan.

3. Gunakan Provider yang Mendukung

Siapa di antara kamu yang sampai sekarang selalu pusing dengan biaya internet selama WFH? Memang ya, bekerja dari rumah berarti melonjaknya biaya internet. Enggak heran, karena kamu harus selalu melakukan meeting, video conference, hingga mengakses website kantor selama bekerja dari rumah.

Belum lagi kalau jaringan internet tidak stabil dan kecepatannya tidak memadai. Bisa-bisa pekerjaan jadi molor dan waktu kerja kamu pun jadi lebih panjang. Karena itu, kamu harus pintar-pintar memilih provider yang bisa menyediakan paket internet hemat dengan jaringan yang cepat dan stabil.

Lebih baru Lebih lama